Advertisement here

Frappe Untuk Pelepas Dahaga Saat Berbuka

Frappé adalah minuman es kopi khas Yunani yang bersalut buih, terbuat dari kopi, gula, air dan Frappé pertama kali diciptakan pada 1957. Kopi ini pertama kali dibuat oleh Dimitrios Vakondios secara tidak disengaja. Dimitrios pada waktu itu adalah seorang penjual dari produk Nestle. 



Ketika itu sedang diadakan Pameran Internasional Thessaloniki dan air panas yang dibutuhkan untuk membuat kopi tidak tersedia Karena itulah Dimitrios akhirnya memutuskan untuk membuat minuman kopi dingin dengan mengocok campuran dari kopi, minuman coklat Nestlé dan sedikit air dingin.Tidak lama setelah ditemukan, minuman ini pun dipromosikan oleh Nestlé di sebuah pameran di Athena.


Saat ini banyak cafe dan kedai kopi yang menyediakan minuman frappe dan ice blend ini sebagai minuman pendamping dari kopi. Seiring dengan perkembangan, rasa dari frappe itu sendiri tidak hanya di dominasi dengan kopi. 

Berbagai pilihan rasa frappe kini dapat anda dapatkan dengan mudah. seperti rasa taro, buble gum, green tea, strawberry, vanilla, moka, capuccino dan lain lain.
Minuman ini sangat digemari karena memberikan kesegaran diwaktu siang hari yang panas dan sebagai pemuas rasa dahaga.

Cara membuat Frappe pun cukup mudah

1. Masukkan bubuk frappe sesuai dengan rasa yang anda inginkan kurang lebih 30gr ke dalam blender. Bubuk Frappé ini bisa Anda dapatkan di minimarket terdekat atau melalui marketplace seperti BukaLapak, Shopee, dan Tokopedia. 

2. Masukkan susu uht atau freshmilk +/- 90 ml ke dalam blender

3. Tambahkan es batu secukupnya

4. Dan terakhir nyalakan blender kurang lebih 1menit agar es batu benar benar telah hancur.

5. Tuang ke dalam gelas panjang dan tambahakn es cream secukupnya.

Es cream frappe yang menggiurkan dan menyegarkan siap dihidangkan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here